Unilever Dukung Indonesia Jadi Pusat Ekonomi Syariah dengan Program Pemberdayaan Komunitas Muslim

Jakarta PT Unilever Indonesia, Tbk. baru saja merilis Unilever Muslim Centre of Excellence (Unilever MCOE) sebagai bentuk nyata komitmen mereka berbagi peran dengan pemerintah dan sejumlah organisasi mendukung Indonesia menjadi pusat ekonomi syariah. Hal ini sejalan dengan tujuan dari Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia (MEKSI) 2019-2024.

 

Unilever Indonesia juga menjadi global hub produk halal Unilever. Selama 87 tahun beroperasi di Indonesia, Unilever Indonesia terus mendukung pemerintah, salah satunya melalui sektor industri halal yang telah dimulai sejak tahun 1994, di mana Unilever menjadi salah satu perusahaan FMCG pertama yang pabriknya mendapat Sistem Jaminan Halal (SJH) dari MUI.

Seiring waktu, Unilever Indonesia semakin memperkuat komitmen mereka dengan penerapan sistem jaminan halal secara menyeluruh, mulai dari formulasi dan bahan baku, pasokan bahan baku, proses dan fasilitas produksi, hingga proses distribusi. Sekarang seluruh fasilitas pabrik Unilever Indonesia telah mendapatkan SJH, serta brand yang diproduksi di Indonesia juga telah mendapat sertifikasi halal dari LPPOM MUI.

Tags:

Related Posts

banner donasi

JIBRIL RADIO

JIBRIL RADIO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *